Jumat, 03 Juni 2011

Mengenal Bahasa pemrograman


11.56 |

Informatika
Programmer adalah profesi yang didambakan oleh setiap penggemar dunia komputer. Seorang programmer dapat menghasilkan uang dalam jumlah besar hanya dengan bekerja beberapa hari bahkan beberapa jam saja. Modal yang diperlukan seorang programmer hanya seperangkat komputer beserta aplikasi-aplikasi pendukung dan tentunya semangat serta kemauan belajar yang tinggi.
Seorang progammer bisa bekerja dari mana saja, tanpa harus memiliki ruangan khusus. Dengan menggunakan laptop, progammer bebas berpergian sambil bekerja, tidak terbatas oleh ruang dan waktu, kapan saja dan di mana saja.
Pada dasarnya, progammer dibagi menjadi dua macam, yaitu desktop progammer dan web progammer. Desktop progammer mengembangkan aplikasi berbasis desktop komputer, tanpa perlu adanya internet. Aplikasi yang dikembangkan bisa bersifat berdiri sendiri, maupun terintegrasi  dengan jaringan lokal. Bahasa pemrograman yang banyak digunakan untuk membangun sebuah aplikasi desktop, diantaranya adalah: Borland Delphi,Microsoft Visual Basic, C++, C#, dan java.
Sedangkan web programmer akan mengembangkan aplikasi berbasis web yang hasilnya hanya dapat dijalankan menggunakan Web Browser. Bahasa pemrograman yang banyak digunakan untuk mengembangkan pemrograman web diantaranya adalah: HTML, CSS,XML, PHP, ASP, Java, Pearl, dan Python. Namn, dengan berkembangnya teknologi informasi yang mulai terintegrasi dengan teknologi komunikasi, maka menimbulkan sebuah lahan baru bagi progammer, yaitu mobile programming, di mana para programmer berlomba-lomba untukmenciptakan konten-konten menarik untuk di aplikasikan di Handphone.
Meningkatnya kebutuhan web di internet, membuat web progammermenjadi profesi andalan. Menguasai pemrograman web tidaklah mudah, namun juga tidak terlalu sulit jika Anda bersemangat dan mau mempelajarinya. Seorang web Progammer yang profesional akan menciptakan template-template web untuk memudahkan dalam mengembangkan sebuah proyek web. Dengan  demikian, maka ia dapat membuat beberapa buah web dalam sehari. Jika sebuahweb dihargai beberapa juta rupiah, maka bisa Anda bayangkan, berapapenghasilan yang didapatkan oleh seorang web programmer tiap bulannya?
Berikut contoh programmer kelas dunia yang berhasil dalam mengembangkan usahanya.
1. Bill Gates dan Paul Allen pendiri Microsoft
2. Linus Torvalds pencipta sistem operasi Linux
3. John Walker pendiri Autodesk
4. John Warnock pembuat kode PostScript
5. Jerry Yang dan David Filo pendiri Yahoo
6. Rasmus Lerdoft dan Andi Gutsmans pencipta kode-kode PHP
7. Scott Guthrie pencipta kode ASP.Net
8. Andres Hejlsberg pencipta kode Turbo Pascal, Penegembang Borland Delphi, dan C#
9. Dave Hyatt pencipta Mozilla Firefox
10. Larry Ellison pendiri Oracle
11. Mark Zuckerberg pengembang Facebook
12. Even Williams pengembang Twitter
Dan masih banyak lagi programmer lain dengan karya ciptaannya yang berperan dalam mengubah gaya hidup dunia ini. Mungkin hanya ini yang dapat disampaikan, kalau anda membutuhkan buku tentang pemrograman, anda bisa membeli di a1adie . Lagi ada tawaran spesial di a1adie . Dan satu lagi, untuk Andayang ingin mendapat uang dari Internet bisa berkunjung di Swom-Indo-Bussines.com . Anda bisa mendapatkan tool serta buku untuk mendapatkan uang dari internet


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar